Senin, 07 Februari 2011

American Fuzzy lop


kelinci ini adalah jenis kelinci lop dengan ukuran badan medium dan memiliki susunan bulu yang tidak beraturan. pada kenyataannya, kelinci ini memiliki beberapa warna yang diakui secara international. ada warna-warna solid dan ada juga warna yang pecah dengan dasar warna putih.
keunggulan kelinci ini pada penilaiannya terutama dari proporsi badan dan rambutnya yang Fuzzy. secara postur tubuh, kelinci ini memiliki postur tubuh yang seperti french lop, sedangkan untuk bulunya sendiri, di Indonesia banyak kelinci yang seperti AFL ini, bisa dilihat dari anak kelinci hasil silangan antara anggora dengan kelinci biasa, nah seperti itulah bulunya.
kepala juga memiliki nilai yang sangat penting, dimana nilai dari proporsi tubuh selain peototan yang baik juga bentuk dan crown yang dimiliki kelinci ini, seperti pada holland lop.
kelinci ini bersifat jinak, namun jika sedang hamil, tingkat keagresifannya cukup tinggi. untuk anakan yang dihasilkan, biasanya tidak terlalu banyak kematian pra sapih, namun sangat rentan jika menggunakan sistem panyapihan awal.
untuk pemeliharaan anaknya, kadang ada istilah bahwa anakan kelinci jenis lop harus disendirikan aar telinganya cepat turun, padahal untuk kelinci jenis ini, mau sendiri ataupun bersama, telinganya akan segera turun jika dilahirkan dari bibit yang benar2 bagus. cara ini memang sangat membantu karena turunnya telinga juga dipengaruhi oleh keadaan lingkungan sekitar. berpengaruh terhadap kewaspadaan, mengingat kellinci jenis ini memiliki tingkat pendegarannya sendiri, tidak seperti jenis kelinci lain yang telinganya tegak, kelinci jenis ini baru akan menegakkan telinganya jika ada suatu hal yang mengganggu.

4 komentar:

  1. Mas bro, tolong pencerahannya. Saya beli sepasang kelinci beberapa hari lalu. Ciri" sbg berikut :
    1. Telinga saat dibeli turun keduanya.
    2. Bulu agak tebal.
    3. Muka agak pesek.
    Namun hari kedua dirumah telinga sebelah sdh mulai naik sebelah. Esok harinya kedua telinga kelinci tsb sudah naik semua. Padahal menurut penjualnya itu AFL, tp kenapa yaa telinganya naik? Selama dirumah saya mereka lincah, suka bermain, nafsu makan baik. Apakah ada penyebab lain yg membuat telinga mereka turun bilamana mereka mmg benar AFL? Mhn infonya bro, Terima kasih sblmnya.

    Ronald, Kemayoran - Jakarta Pusat.

    BalasHapus
  2. Sama seperti yang saya alami

    BalasHapus
  3. Kelinci FL sya juga telinga sebelah kanan itu suka berdiri..tpi klo di elus² turun lagi...

    BalasHapus
  4. sama nih , kelinci saya fl itu kok telinga sebelah kanan nya naik , ada yg tau knpa ya

    BalasHapus

bergabunglah bersama saya, dan kita akan menjelajah dunia perkelincian bersama dengan saling berbagi.