Kamis, 04 Agustus 2011

Bulan Ramadhan

Alhamdulillah, bulan ini telah tiba dalam kehidupan kita semua, lagi. bulan penuh berkah yang sayang sekarang hanya dirasakan sebagai ajang untuk menahan lapar, dahaga dan emosi saja. bilapun bulan penuh berkah ini terasa berkahnya mungkin hanya karena THR nya atau karena kesibukan rutin buka bareng dari tiap organisasi, sekolah, atau tempat dimana kita pernah berkumpul. padahal berkah yang ada didalam bulan ini, jauh lebih banyak berkahnya. buat saya pribadi, sementara stop berbicara masalah amal soleh atau amal buruk. yang jelas kita melakukan sesuatu dengan niat ikhlas ridho lillahi ta'ala, karena masalah benar atau salah setiap orang berhak untuk menilai, namun untuk menjudge seseorang salah atau benar dengan cara yang keterlaluan, itulah maksud saya berkata stop berkata amal baik atau amal buruk.
Bulan ini hidup dengan segala berkahnya yang indah, yang hanya mungkin dirasakan dengan penghayatan yang tulus, sejenak tanpa melihat angan-angan dunia, bayangan diri atau apapun itu namanya. ketulusan itulah yang menurut saya tepat mencerminkan berkah dari bulan yang kita jalani ini. subhanallah, betapa kita lihat dalam setiap harinya, ahkan teman kita yang berbeda agama pun mencoba untuk mengerti kita, sungguh Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang telah diberkahi oleh Allah swt. didalamnya terdapat kejadian yang sangat mulia, malam seribu bulan, isra mi'raj, bahkan hari turunnya Al-Qur'an. setiap harinya semua kebaikan yang kita lakukan mendapat penghargaan lebih di sisi Nya, betapa dalam bulan ini semua manusia di ingatkan untuk berlomba-lomba mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan menurut akal dan nuraninya yang baik.
Sedikit gambaran Bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan ini. yakinlah terhadap apa yang kalian lakukan, lihat lagi, tolong jangan egois bahkan jika itu terhadap diri kalian sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bergabunglah bersama saya, dan kita akan menjelajah dunia perkelincian bersama dengan saling berbagi.